Teknik Dasar Sepakbola, Voli, Bulu Tangkis, Basket, Futsal, Ukuran Lapangan, Ekosistem, Kultur Jaringan, Rantai Makanan, Sistem Periodik Unsur, Struktur Atom, Konfigurasi Elektron, Ciri-ciri Makhluk Hidup, Klasifikasi Makhluk Hidup, Keanekaragaman Hayati

Selasa, 17 April 2018

Pengertian Costumer Service Serta Tugasnya

Pengertian Costumer Service serta tugas dan fungsinya dapat Anda baca di artikel ini. Costumer Service adalah segala kegiatan yang bertujuan memberikan kepuasan melalui layanan yang diberikan seseorang kepada kliennya dalam menyelesaikan masalah dengan memuaskan. Layanan yang diberikan termasuk menerima keluhan atau masalah yang dihadapi.

A. Berikut ini adalah tugas dan fungsi Costumer Service

Pengertian Costumer Service Serta Tugasnya

Tugas dan fungsi Costumer Service adalah Costumer Service harus cerdas dalam mencari jalan keluar untuk menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh pelanggan atau tamu. Tugas Costumer Service adalah untuk menyediakan layanan terbaik dan membina hubungan baik dengan pelanggan, klien, atau pelanggan. Costumer Service juga harus bertanggung jawab dari awal hingga akhir layanan. Costumer Service juga berfungsi untuk:

Penerima Tamu - Dalam hal ini, Costumer Service melayani pertanyaan yang ditanyakan oleh tamu dan memberikan informasi yang diinginkan selengkap mungkin dengan cara yang ramah, sopan, menarik, dan menyenangkan. Harus selalu memperhatikan, berbicara dengan suara yang jelas dan lembut, dan gunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh klien.

Kantor Hubungan Pelanggan - Ini berarti bahwa Costumer Service adalah orang yang dapat membangun hubungan baik dengan klien / pelanggan. Jadi merasa puas, bahagia, dan juga lebih percaya. Costumer Service harus menyiapkan formulir atau brosur untuk tamu / klien, dan membantu mengisi formulir.

Communicator - Dengan memberikan berbagai informasi dan fasilitas kepada tamunya, serta tempat untuk menampung berbagai keluhan, keberatan atau sebagai tempat konsultasi.

B. Ketentuan yang umumnya harus dipenuhi Costumer Service
Ketentuan Costumer Service (syarat secara umum), dapat dibaca di bawah ini:

Ketentuan Fisik, antara lain:
  • Menarik dalam hal wajah dan penampilan.
  • Memiliki berat badan dan berat badan harus proporsional. Misalnya seperti: tinggi ideal untuk pria setidaknya 165 cm & untuk wanita setidaknya 160 cm.
  • Memiliki kesehatan fisik serta kesehatan spiritual.



Kondisi mental harus memiliki:
Memiliki mental yang kuat dalam melayani klien, karena akan memberikan kepercayaan diri yang lebih baik, dapat memberikan keyakinan dan menyebabkan sifat kejujuran dan tanggung jawab besar atas apa yang dilakukannya.

Ketentuan Kepribadian, yaitu:
  • Energik dan juga lincah.
  • Sense of humor dan selalu ingin maju.
  • Mampu mengendalikan diri.
  • Tidak mudah marah atau tempramental.
  • Tidak kecanduan kata-kata atau melakukan hal-hal kasar.


Persyaratan Sosial, seperti:
  • Memiliki jiwa sosial yang tinggi.
  • Bijaksana.
  • Memiliki karakter yang tinggi.
  • Pandai bersosialisasi dan bersosialisasi dengan siapa pun.
  • Dapat bekerja sama dan berkomitmen dengan berbagai pihak.
Demikianlah artikel tentang pengertian costumer service yang bisa saya tulis pada artikel ini. Terimaksih sudah berkunjung. Wassalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Costumer Service Serta Tugasnya

0 komentar:

Posting Komentar