Teknik Dasar Sepakbola, Voli, Bulu Tangkis, Basket, Futsal, Ukuran Lapangan, Ekosistem, Kultur Jaringan, Rantai Makanan, Sistem Periodik Unsur, Struktur Atom, Konfigurasi Elektron, Ciri-ciri Makhluk Hidup, Klasifikasi Makhluk Hidup, Keanekaragaman Hayati

Senin, 28 Mei 2018

Pengertian Hotspot dan Fungsinya Secara Lengkap

Pengertian hotspot dan fungsinya dapat Anda baca di artikel ini. Hotspot adalah istilah untuk area di mana seseorang atau pengguna dapat mengakses jaringan Internet, asalkan menggunakan PC, laptop atau perangkat lain dengan fitur WiFi yang ada (Wireless Fidelity) sehingga dapat mengakses internet tanpa media kabel.

Atau pengertian Hotspot lainnya adalah area di mana klien dapat terhubung ke internet secara nirkabel (nirkabel atau nirkabel) dari PC, Laptop, notebook atau gadget seperti Mobile dalam radius sekitar beberapa ratus meter tergantung pada frekuensi atau kekuatan sinyal. Baca juga tentang: Pengertian nirkabel dan cara kerjanya lebih lengkap.

Fungsi Hotspot

Fungsi Hotspot yaitu dengan Hotspot Anda dapat membuat koneksi internet seperti browsing, email, transaksi bank chat, unduh, sambil menunggu seseorang, hangout, atau ketika bertemu dengan rekan bisnis Anda dan orang lain.

WiFi adalah kependekan dari "Wireless Fidelity" adalah penunjukan untuk jaringan standar atau jaringan nirkabel (nirkabel) menggunakan Frekuensi Radio yang sering dikenal sebagai Radio Frequency (RF). 

Di mana Wi-Fi awalnya ditujukan untuk penggunaan perangkat nirkabel (jaringan nirkabel saja) dan Local Area Network (LAN), WiFi digunakan lebih banyak untuk mengakses Internet. Jadi dalam hal ini sangat dimungkinkan jika seseorang dengan komputer yang berisi fitur kartu nirkabel atau PDA (Personal Digital Assistant) untuk terhubung ke internet dengan menggunakan jalur akses atau yang lebih dikenal dengan istilah "hotspot".

Keuntungan menggunakan WiFi sangat praktis, dimana komputer dapat terhubung ke jaringan tanpa membutuhkan perantara kabel.

Cara menggunakan hotspot, agar aman:
  • Jangan aktifkan berbagi file folder PC / laptop Anda, jika Anda terhubung ke jaringan publik, karena memungkinkan orang lain untuk juga mengakses folder yang Anda bagikan.
  • Juga matikan printer sharing PC / Laptop Anda.
  • Selalu aktifkan anti-virus dengan pembaruan terkini.
  • Jangan pernah memberikan nama pengguna dan kata sandi Anda kepada orang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Hotspot dan Fungsinya Secara Lengkap

0 komentar:

Posting Komentar